Sabtu, 18 Juni 2016

Perbedaan Antar Orang Sibuk dan Orang Efektif

Perbedaan Antar Orang Sibuk dan Orang Efektif - Dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari, banyak berbagai kendala yang mungkin kita alami mulai dari sulitnya menjani, sulitnya menemukan solusi, bagaimana cara melakukan dengan efektif, efek yang mungkin bisa terjadi jika melakukan kesalahan, dan sebagainya. Kesibukan mungkin dapat kita alami apabila kita terlalu banyak berpikir terhadap satu objek yang membuat otak kita terus berfokus pada satu hal dan melupakan hal lainnya, sehingga pekerjaan lain dapat menumpuk di akhir. Yaa, memang fokus pada satu hal sebenarnya baik, namun apabila kita lupa akan adanya hal lain yang perlu kita lakukan sebaiknya kita perlu berpikir kembali dan mengambil tindakan yang cekatan untuk menghandlenya.

Mungkin Banyak dari kita yang berpikir bahwa orang yang sibuk sangatlah efektif dalam melakukan segala aktivitasnya, serta memiliki kehidupan yang sangat produktif. Namun faktanya dapat berbeda dari yang kita bayangkan. Orang yang sibuk belum tentu dia efektif, dan orang yang sangat efektif  belum tentu juga dia serba sibuk dalam menjalankan tugasnya sampai sampai bisa lupa waktu. 

Hal ini bisa kita lihat dari beberapa daftar berikut yang mana membandingkan antara orang sibuk dengan orang yang efektif. 




Maka dari itu, buat lebih hidup kita ini menjadi lebih efektif bukannya membuat aktivitas menjadi sibuk karena kedua hal tersebut sangatlah berbeda. Jadilah orang yang efektif, orang yang selalu bisa mengatur waktu dan target yang ingin dicapai kelak. Terima kasih banyak.


EmoticonEmoticon