Rabu, 09 Maret 2016

Contoh CV (Curriculum Vitae)

Tags

Contoh CV (Curriculum Vitae) - Dalam melakukan segala aktivitas hidup, mungkin melakukan lamaran kerja adalah salah satu hal yang cukup mendebarkan bagi kita. Pasti ada rasa ragu dan khawatir dalam diri apakah lamaran pekerjaan saya dapat diterima atau tidak oleh institusi, mengingat para pesaing di dunia kerja tidaklah sedikit dan di tahun ini pula sudah diberlakukan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang memungkinkan para pencari kerja dari negeri tetangga datang ke Indonesia.  Namun tak perlu khawatir, yang terpenting kita harus mempunyai background pendidikan yang terbilang cukup bagus dan memiliki skill bekerja yang baik, terlebih lagi jika kita telah mempunyai pengalaman bekerja sebelumnya, maka ini akan menjadi nilai tambah bagi Anda. Selain itu Anda juga perlu menguasai tips dan trik dalam pembuatan sebuah Curriculum Vitae yang baik.
 

Contoh CV ini dibuat tentu saja untuk memberikan referensi kepada anda yang hendak melamar pekerjaan pada suatu institusi. Mungkin terdapat berbagai macam contoh CV yang beredar di dunia maya, akan tetapi tidak ada ruginya dengan membaca artikel ini dan menjadikan sebagai referensi untuk CV anda.




CV atau Curriculum Vitae adalah suatu berkas yang dilampirkan pada surat lamaran pekerjaan. CV umumnya berisikan riwayat hidup pelamar kerja, mulai dari identitas diri, pengalaman kerja, kemampuan, dan sertifikat-sertifikat yang dimiliki. Dan apakah anda tahu, ternyata berkas ini sangatlah membantu dalam melamar pekerjaan ini. CV yang dibuat menarik, singkat, dan jelas akan lebih menarik perhatian HRD untuk membacanya. Maka dari itu, hendaknya CV dibuat semenarik mungkin agar karakter anda terlihat bahwa anda itu kreatif dan ada kemauan tinggi untuk bekerja di institusi tersebut.

Berikut ini merupakan Contoh CV (Curriculum Vitae).




Untuk membuat CV yang baik dan benar sebenarnya tidaklah sulit apabila anda sudah tahu hal-hal yang perlu dicantumkan pada CV.  Terima kasih telah membaca info mengenai contoh CV ini. Sukses untuk anda .

2 komentar


EmoticonEmoticon